Sabtu, 10 April 2010

LIPSYNC

heloo fuckers..
gue mau ngebahas tentang lipsync nih..

Tau kan apa itu lipsync? adegan pura-pura nyanyi atau cuap-cuap doang dengan iringan lagu yg keluar dari engeras suara. Nah, lipsync ini lagi tenar banget di indonesia nih..

Belakangan, acara2 musik di indonesia (ga mau nyebut merek ah) ngandelin jurus lipsync ini. Katanya, disamping honor artis yg lipsync lebih murah, mereka tidak perlu melakukan check sound sebelum acara dimulai. Alasan mereka yang lain adalah untuk mengurangi resiko kesalahan teknis bagi para artis itu. Tapi, menurut gue ini adalah pembohongan kepada publik.

Penyanyi atau band yg lipsync sama aja gak nyanyi kan? jadi gak keliatan kualitas sebenarnya.Ngenes banget lipsync ini udah jadi budaya di indonesia. Yang gue heran, apa mereka ga malu ya? Mungkin masuk akal kalo alasannya penyanyi/band itu baru pulang tur, lalu paginya langsung disuruh nyanyi live. tapi kalo jadi keterusan gimana?

Liat aja di cina, 2 penyanyi ketauan nyanyi lipsync langsung kena denda 100 juta. Katanya emang menteri kebudayaan cina memberlakukan peraturan tentang lipsync tersebut. Apa di indonesia jga harus ada peraturan seperti ituuu??

Namun ada sih beberapa band indonesia yg ga mau nyanyi lipsync, katanya emang karena gak terbiasa. Tapi gua gk mau terlalu ngejelekin para penyanyi/band yg lipsync itudeh. Namun sebaiknya emang harus ada sistem supaya penyanyi/band indonesia gak kebanyakan yg lipsync..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar